CPI Hibahkan Kandang Riset Ke Beberapa Universitas


  1. GPPU  
  2. News  
  3. Berita GPPU


Kamis,17 Desember 2020, 13:33 WIB

Demi pengembangan riset peternakan di perguruan tinggi, angota Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI), menghibahkan kandang riset ke beberapa universitas di Indonesia. 

 

Pertama, CPI menghibahkan kandang closed house berkapasitas 1.000 ekor kepada Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Dalam seremoni penyerahan hibah yang dilakukan secara daring (10/11/2020), Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetiyono, Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip, mengucapkan terimakasihnya. Ia berharap hibah tersebut bermanfaat dalam pengembangan riset budi daya broiler.

 

“Seiring hibah CPI, para peneliti di Undip menemukan teknologi IoT yang dapat dioperasikan secara jarak jauh tanpa ke kandang, kami berharap hibah ini dapat mengembangkan riset IoT dan riset lainnya,” ungkap Bambang.

 

Yos Johan Utama, Rektor Undip, juga mengapresiasi langkah CPI. “Hibah semacam ini sangatlah tepat dan akan membantu mewujudkan kemandirian pangan. Kami berharap hibah ini bermanfaat untuk generasi sekarang dan yang akan datang” ujarnya.

 

Sementera itu, Thomas Effendy, Presdir CPI merasa bangga atas perkembangan riset IoT. Menurutnya, CPI memberikan fasilitas kepada peneliti di universitas untuk pengembangan berbagai riset perungasan.

 

Hibah kedua CPI diberikan kepada Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Unbraw), Malang. CPI menghibahkan kandang closed house layer berkapasitas 5.000 ekor, dan Entrepreneurship Teaching Center. (10/12/2020).

 

Langkah CPI tersebut diapresiasi oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur. Khofifah menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan titik awal sinergi pihak kampus, industri, dan pemerintah dalam membangun Kawasan Industi Halal (KIH). 

 

“Saya berharap apa yang sudah diinisasi oleh UB dan CSR dari CPI dapat menjadikan Indonesia sebagai salah satu eksportir produk halal dunia,” ucapnya.

 

Sebelumnya, CPI juga meghibahkan gedung Entrepreneur Teaching Centre (ETC) dan kandang Closed House kepada Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB).
  
 


Berita Lain

Di Tengah Pandemi Japfa Tetap Eksis Lakukan Ekspor 

Kamis,17 Desember 2020

Pandemi yang tengah melanda, secara langsung membuat sektor ekonomi mendapati dampak kurang positif.…


Ekspor Produk Unggas Menunjukkan Tren Positif

Rabu,02 Desember 2020

Berdasarkan data Kementan, produk-produk peternakan nasional saat ini banyak yang sudah mampu menembus…


Mentan Lepas Ekspor Produk Dari Anggota GPPU

Selasa,01 Desember 2020

Pandemi Covid-19 nyatanya sangat mempengaruhi kondisi ekonomi, baik lokal maupun global. Meski demikian,…


Indonesia Ekspor 58.000 Butir Telur Tetas ke Myanmar

Senin,09 November 2020

Indonesia Ekspor 58.000 Butir Telur Tetas ke MyanmarIndonesia berhasil melakukan ekspor hatching egg,…


Sambutan Peluncuran Website GPPU

Senin,17 Agustus 2020

Assalamu’alaikum Wr. Wb.Salam kasih untuk kita semua.Teriring doa untuk rekan-rekan dan keluarga besar…



Keep in touch with us


Jl. Gn. Sahari No.11, RT.11/RW.6, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

info@gppu-id.org

(021) 62317902

Your message has been sent. Thank you!
 

© 2019 GPPU. All Rights Reserved