JAPFA Bagikan Ayam dan Telur Gratis Selama PPKM


  1. GPPU  
  2. News  
  3. Berita GPPU


Senin,09 Agustus 2021, 14:37 WIB

Pandemi yang masih berlangsung memaksa pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (KKPM). Menyikapi kondisi tersebut, Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), melalui anggotanya berinisitif membantu mengurangi beban masyarakat selama masa PPKM.

Adalah PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), yang melakukannya dengan membagikan 5.000 pekat makanan berpotein. Paket berisi daging ayam dan telur tersebut, didistribusikan untuk masyarakat dan tenaga kesehatan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Penyaluran dilakukan bertahap di Grobokan, Pemalang, Yogyakarta, Solo, Sragen, Magelang, dan Sidoardjo.

Tommy Kuntjoro, Head of Poultry Processing PT Ciomas Adisatwa, anak usaha Japfa, menyampaikan, bantuan ini merupakan upaya Japfa meningkatkan imun masyarakat melalui makan bernutrisi. Seperti diketahui, protein merupakan komponen penting bagi tubuh. Asupan protein yang memadai akan membantu mencegah serangan penyakit dan infeksi.

Bantuan ini juga menyasar masayarakat yang bersedia mengikuti program vaksinasi, serta pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman.,” ungkap Tommy yang juga menyebut Japfa bekerjasama dengan BNPB, Kementan, dan Kodim dalam menyalurkan bantuan.

Sementara itu, Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs, JAPFA, menyampaikan, pihaknya tidak hanya kali ini terlibat dalam aksi penangan pandemi. Sebelumnya, JAPFA melalui anak usahanya juga telah menyalurkan telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), ikan dan tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia) dan produk olahan ayam (So Good Food). Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan JAPFA Group turut memberikan bantuan susu cair.

“Berbagai kegiatan tersebut merupakan kontribusi nyata JAPFA bagi bangsa di tengah situasi sulit. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia segera melewati ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi ini,” tutupnya.


Berita Lain

Indonesia Ekspor Olahan Ayam ke Bangladesh

Minggu,29 Agustus 2021

Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), melalui anak usaha anggotanya kembali berhasil melakukan…


Ekspor Peternakan Menjadi Yang Terbesar Ke-2 Dalam Merdeka Ekspor

Kamis,19 Agustus 2021

Presiden RI Joko Widodo, secara virtual dari Istana Bogor melakukan pelepasan ekspor produk pertanian…


Anggota GPPU Kembali Ekspor Telur Tetas

Kamis,19 Agustus 2021

Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) melalui anggotanya, PT Januputra Sejahtera, kembali berhasil…


Merdeka!

Selasa,10 Agustus 2021

Mari sambut hari kemerdekaan dengan tetap menjaga kesehatan melalui konsumsi makanan berprotein tinggi…


CPI Berikan Ready Meal Untuk Para Tenaga Kesehatan

Senin,02 Agustus 2021

Tenaga kesehatan menjadi tulang punggung selama pandemi melanda. Dengan melihat kenyaataan tersebut…


Agenda Perunggasan
ILDEX INDONESIA Expo & Forum

Keep in touch with us


Jl. Gn. Sahari No.11, RT.11/RW.6, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

admin@gppu-id.org

(021) 62317902

Your message has been sent. Thank you!
 

© 2019 GPPU. All Rights Reserved