Mentan Lepas Ekspor Produk Dari Anggota GPPU


  1. GPPU  
  2. News  
  3. Berita GPPU


Selasa,01 Desember 2020, 18:05 WIB

Pandemi Covid-19 nyatanya sangat mempengaruhi kondisi ekonomi, baik lokal maupun global. Meski demikian, ditengah kondisi lesu tersebut anggota Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) tetap menunjukkan eksistensinya.

Salah satunya ditampilkan oleh PT Malindo Feedmill Tbk. Melalui anak usahanya PT. Malindo Food Delight, perusahaan ini berhasil mengekspor sebanyak 6 ton produk olahan ayam seperti nugget, tempura, karage black pepper dan chicken spicy karage (1/9/2020). Negara tujuan ekspornya yaitu ke Jepang.  

Seremoni pelepasan ekspor dilakukan langsung oleh Mentan Sahrul Yasin Limpo, dan Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan), Ali Jamil, serta Direktur Malindo Group, Joo Hwa. Dalam sambutannya, Mentan menyampaikan apresiasi luar biasa atas kinerja bagus yang dilakukan Malindo.  

"Kami mengapresiasi, ini adalah prestasi, mengingat Jepang termasuk negara yang ketat dalam hal keamanan pangan, dan semua produk yang kita ekspor ini telah disertai Sertifikat Veterinary Health Certificate (VHC) sebagai jaminan kemanan pangan dari Indonesia kepada Jepang," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Malindo Group, Joo Hwa, mengatakan bahwa ekspor produk olahan ayam ke Jepang menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk ikut berperan membangun bangsa dan negara.

"Semoga ekspor ini memberi energi yang luar biasa untuk kami dan seluruh pihak dalam mencari peluang ekspor lainnya, upaya ini sekaligus sebagai upaya kami mendukung gerakan Kementerian Pertanian dalam meningkatkan tiga kali ekspor lewat program Gratieks," imbuh Joo Hwa.

Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) Ali Jamil yang turut hadir dan menyerahkan sertifikat kesehatan karantina atau health certificate (HC) menyampaikan, bahwa produk olahan yang diekspor tersebut telah melalui serangkaian tindakan di Karantina Pertanian Tanjung Priok berupa pemeriksaan kesesuian dokumen dan fisik.

“Karena ini sudah berupa olahan, maka pemeriksaan dalam kategori low risk dan dilakukan sesuai protokol ekspor yang dipersyaratkan Jepang,” pungkas Jamil.


Berita Lain

Di Tengah Pandemi Japfa Tetap Eksis Lakukan Ekspor 

Kamis,17 Desember 2020

Pandemi yang tengah melanda, secara langsung membuat sektor ekonomi mendapati dampak kurang positif.…


CPI Hibahkan Kandang Riset Ke Beberapa Universitas

Kamis,17 Desember 2020

Demi pengembangan riset peternakan di perguruan tinggi, angota Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas…


Ekspor Produk Unggas Menunjukkan Tren Positif

Rabu,02 Desember 2020

Berdasarkan data Kementan, produk-produk peternakan nasional saat ini banyak yang sudah mampu menembus…


Indonesia Ekspor 58.000 Butir Telur Tetas ke Myanmar

Senin,09 November 2020

Indonesia Ekspor 58.000 Butir Telur Tetas ke MyanmarIndonesia berhasil melakukan ekspor hatching egg,…


Sambutan Peluncuran Website GPPU

Senin,17 Agustus 2020

Assalamu’alaikum Wr. Wb.Salam kasih untuk kita semua.Teriring doa untuk rekan-rekan dan keluarga besar…



Keep in touch with us


Jl. Gn. Sahari No.11, RT.11/RW.6, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

info@gppu-id.org

(021) 62317902

Your message has been sent. Thank you!
 

© 2019 GPPU. All Rights Reserved