PT Sido Agung Agro Prima dan UNU Cirebon Dirikan Prodi Peternakan


  1. GPPU  
  2. News  
  3. Berita GPPU


Kamis,09 Desember 2021, 10:24 WIB

PT Sido Agung Agro Prima yang juga merupakan anggota Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon, sepakat mendirikan Program Studi (Prodi) Peternakan di UNU Cirebon.

Peresmian berdirinya Prodi Peternakan UNU ditandai dengan penyerahan SK Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek kepada Dirut PT Sido Agung Agro Prima, Bram Sebastian, yang dilakukan saat Wisuda Angkatan IV UNU Cirebon. (8/12/2021).

Diungkapkan oleh Bram, kolaborasi tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang peternakan. Apalagi, saat ini industri peternakan di Cirebon, Kuningan, dan sekitarnya, tengah pesat berkembang dan membutuhkan banyak SDM peternakan yang unggul.

"Kami bekerja sama dengan UNU Cirebon meresmikan fakultas baru, tapi tahap awalnya prodi dulu, kami berkomitmen menyerap Iulusan-lulusan terbaiknya sebagai tenaga kerja, dan kami juga membantu dari sisi tenaga pengajarnya," ujarnya seperti dilansir dari tribunnews.com

Bram juga mengatakan, berdirinya Prodi Peternakan UNU Cirebon diharapkan mampu mencetak lulusan yang memahami dan mengikuti perkembangan di bidang industri peternakan, khususnya unggas, dan memiliki jiwa wirausaha.

Ditempat sama, Drektur PT Sido Agung Agro Prima, Asrokh Nawawi, menambahkan. Menurutnya, dalam kegiatan perkualihan mahasiswa peternakan nantinya akan mendapat porsi 60—70% praktek breeding farm, commercial farm, feedmill, dan lainnya. Sehingga, para mahasiswa akan memiliki pengetahuan mengenai logistik, pergudangan, hingga food processing yang didapat dari perkuliahan.

"Mereka punya bekal yang cukup untuk menjadi wirausaha, atau kalau bekerja di industri peternakan tidak perlu magang lagi karena sudah berpengalaman," ujar Asrokh Nawawi.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Cahaya Putra Bangsa yang menaungi UNU Cirebon, KH Eman Suryaman, mengatakan, Prodi Peternakan dibuka mulai tahun ajaran 2022/2023. "Target pada tahun pertama bisa menerima 50 mahasiswa juga sudah bagus, karena kami mengejar kualitas yang mumpuni dari lulusan Prodi Peternakan UNU Cirebon," tutur Eman.

Foto : dok.tribunews.com

 

 


Berita Lain

Kongres XIII GPPU 2022 dan Seminar Nasional

Jumat,01 Juli 2022

"Selamat dan Sukses, Kongres XIII GPPU dan Seminar Nasional", Atria Hotel Gading Serpong, Senin - Rabu,…


Selamat Idul Fitri 1443 H

Minggu,01 Mei 2022

Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H" Mohon…


Kondisi Existing Perunggasan Nasional

Senin,18 April 2022

Berikut ini merupakan kondisi existing perunggasan nasional 2022. Sumber : Ditjen PKH Kementan dioleh…


Selamat Berpuasa

Senin,04 April 2022

Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1443…


Selamat Serta Sukses

Jumat,25 Maret 2022

Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak. Prof. Dr.…



Keep in touch with us


Jl. Gn. Sahari No.11, RT.11/RW.6, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

admin@gppu-id.org

(021) 62317902

Your message has been sent. Thank you!
 

© 2019 GPPU. All Rights Reserved